Efektif setelah:
Tolong saudara berhati-hati dengan perubahan di hidupmu. Perubahan ini perlu dilakukan supaya Aku bisa memenuhi janji saudara untuk kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan dalam hidup. Aku minta maaf atas beberapa ketidaknyamanan dalam hidup saudara. Aku sudah pernah memberi 10 perintah kepada saudara, dan ini adalah 10 panduan untuk menjalani hidupmu:

1. Berhenti kuatir
Hidup membuatmu sedemikian rupa sehingga kamu hanya duduk dan kuatir. Tidakkah saudara ingat bahwa masih ada Aku di sini yang menanggung semua perkara besar dan kecil di hidupmu?

2. Tulis di daftar
Setiap hal yang ingin saudara kerjakan, tulislah dalam sebuah daftar. Tidak, bukan daftarmu, melainkan daftarKU. Bagaimana Aku bisa membantumu kalau saudara tidak menuliskannya dalam daftarKu? Aku adalah Allah, dan Aku hanya dibatasi oleh ketidakterbatasan. Aku mampu melakukan segalanya, bahkan yang di luar pikiranmu.

3. Percayalah
Kalau sudah menuliskannya dalam daftarKu, jangan menariknya kembali. Percayalah padaKu. Punyailah iman kalau Aku bisa membantu saudara dalam segala hal. Hal dengan anak-anakmu? Serahkan padaku. Hal dengan pasangan hidupmu? Serahkan padaku. Hal dengan emosionalmu? Tentu saja, serahkan padaku. Aku bisa membantumu menyelesaikannya.

4. Tinggalkan masalahmu
Jangan pernah suatu pagi saudara bangun dan berkata, "Saya sudah kuat sekarang dan saya akan mengambil alih semua ini mulai dari sekarang." Kenapa saudara kuat? Karena Aku yang memberimu kekuatan ketika saudara menuliskannya dalam daftarKu. Kalau memang saudara sudah kuat untuk mengambil alih, silakan saja. Tapi tidak dijamin kalau saudara akan kembali ke asal lagi. Tinggalkan masalahmu padaKu saja dan biarkan Aku melakukan pekerjaanKu.

5. Berbicaralah padaKu
Lupakan semua masalahmu. Lupakan semua kekuatiranmu. Tapi jangan lupakan satu hal. Selalu ingat untuk berbicara padaKu. Aku mengasihimu dan sangat merindukanmu. Aku ingin mendengar suaramu. Aku ingin saudara melibatkanKu dalam setiap aspek kehidupanmu. Doa adalah cara paling sederhana untuk mengobrol denganKu. Aku ingin menjadi sahabatmu.

6. Berimanlah
Punyai iman kepadaKu. Aku tak minta macam-macam koq. Hanya minta saudara percaya kepadaKu. Bahkan sebuah pencobaan besar, tetapi bersamaKu, saudara melewati pencobaan itu dengan hanya mengerjakan seperempatnya saja.

7. Berbagilah
Waktu umur dua tahun, saudara diajari untuk berbagi. Sekarang, berbagilah dengan orang yang lebih tidak beruntung daripadamu. Berbagilah kebahagiaan dengan orang yang sedih, berbagilah tawa dengan orang yang meratap, berbagilah air mata dengan orang yang sudah lupa bagaimana menangis itu. Berbagilah!

8. Bersabarlah
Saudara sudah tumbuh dengan bersabar. Mulai dari masa bayi, kanak-kanak hingga dewasa, melewati bertahun-tahun sekolah, berganti pekerjaan beberapa kali, pergi ke ribuan tempat, bergaul dengan ratusan orang. Tapi mengapa tidak sabar menunggu ketika saudara meminta sesuatu padaKu? Percayalah pada waktuKu. WaktuKu sempurna. Segalanya akan indah pada waktuKu. Bukan berati Aku menciptakan langit bumi dan segala isinya dalam enam hari, semua orang beranggapan aku harus cepat, cepat dan cepat.

9. Baik hati
Bersikap baiklah pada siapapun juga. Tidak semua orang memakai baju bagus seperti saudara, tidak banyak orang seberuntung saudara. Aku menciptakan kalian (memang) berbeda satu sama lain. Akan sangat membosankan bila semua manusia identik. Tapi Aku tetap mencintai kalian semua dan akan sangat sedih apabila kalian bertengkar.

10. Hargai dirimu sendiri
Aku begitu mencintaimu, bagaimana saudara tidak mencintai diri saudara sendiri? Tujuan penciptaanKu hanya satu: agar kalian dicintai dan mencintai. Aku adalah Allah Maha Pengasih. Cintai diriKu, cintai sesamamu dan cintai dirimu sendiri. Jangan menyalahkan diri ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti harapanmu.

Dengan sepenuh hati,
Aku mengasihimu,



Redaksi - GOD