Teman adalah harta, teman baru adalah berlian dan teman lama adalah emas; walau kita telah mendapat berlian.. Kita selalu butuh emas untuk meletakannya
****
........MOS Fons Vitae angkatan 2010-2011..........

Hari yang begitu panas untuk SMA Fons Vitae 1, jakarta. Disaat sekolah lain masih libur sekolah ini sudah memulai tahun ajarannya dengan Masa Oriantasi Sekolah untuk para siswa baru. Semua siswa baru benci MOS, hampir. Tapi aku menikmatinya.

"Eh, elu siapa?" Kata seseorang dari belakang..

"Wah, siake lo cel! Bikin gw kaget aje" Balasku

"Haha, lagian lo sampe sebegitunya. Ngeliatin apaan sih?"

"Itu loh?" Kataku sambil menunjuk kearah seorang cowok

"Mana sih? Wah.. Pantesan aja lo melongo.. "

"Anjiirrr, itu makhluk apaan! Jelek...!!"

"Banget!"

Tiba-tiba percakapanku dihentikan oleh suara garang.

"Heh! Kalian berdua yang disana, maju sini!" Guru gendut yang terlihat sangar dengan highheel menunjuk kearah kami berdua

"Ah elu sih ko!" Kata Marcel menyalahkan

"Ya maap..."

*****
Setelah beberapa hari, akhirnya aku menemukan siapa nama cowok freak yang membuatku enek. Dan coba tebak, aku sekelas dengannya!

Ternyata namanya HOSE, nama yang bagus. Ga seperti orang yang memiliki nama itu.

*****
Semakin hari, semakin freak lah hose.. Semakin keliatan begonya, tapi semakin hari kami semakin dekat... Bukan pacaran tapi.. Hose sering mencurahkan perasaannya jika dia sedang galau

Namun, tiba-tiba suatu hal yang tidak diduga terjadi.

"Rico, kamu pindah di sebelah Hose yah" Kata wali kelas memindahku

"Hanjirrrrr apes banget gw! Pasti sial deh"

Tiba-tiba
"Co, gw jelek ngga?" Tanya si cowok freak yang gapernah terpikirkan untuk dilirik olehku

"...." Aku hanya diam

"Parah banget, gw dikacangin.."

"LO GA JELEK! LO LEBIH DARI JELEK" kata itu begitu saja keluar dimulutku

Tiba tiba hose murung......
"Emang iya?" Katanya

"Iya, maaf yah :)"

****
Semakin hari, aku semakin dekat dengannya. Dia sering curhat padaku

"Ko, inget ga kemaren gw nanya kalo gw jelek ato engga" kata Hose

"Iya, kenapa?"

"Lo gamau tau kenapa?"

"Engga...."

"Yah... Gw kasi tau aja deh"

"Kaga!"

"Pliss gw mo kasi tau..."

"Kaga mao tau gw se!"

"Buseeeeet"

"Yaudah yaudah kasian nanti mewek ngadu ke mimi, eh mama"

"Um, gini loh.. Gw ditolak sama cewe"

"Hah? Wajar lah muka lo aja begitu... Emang udah brp kali? Kasian amat lo"

"3...."

"Eh sama siapa aja?"

"Kezia..."

"Terus...?"

"Kezia.."

"Lo gapernah blg yang laen yah!? Siapa lagi dongo!"

"Cuma kezia..."

"Oh jadi lo nembak dia 3X ditolak 3X? Um, tragis! Sabar yah :)"

"Engga, gw nembak sekali.. Tp ditolak 3X"

"Sadap! Tragis! Tragedi!

 *******
 ...Hari belajar...

Sejarah ooh Sejarah.. Pelajaran yang butuh hafalan ekstra. Kami semua tanpa kecuali belajar seharian untuk ulangan Sejarah.
Dan Akupun memulai membuka buku pelajaranku.

*sub bab pertama*
"MANUSIA PURBA, idih ini kok mirip seseorang yang gw kenal yah.... Siapa tapi..."

1 menit, setengah jam, dan sejam akhirnya aku menemukan jawabannya...

"Mirip hose! Anjirrrr baru engeh gw kalo hose mirip MEGANTROPUS PALEOJAVANICUS A.K.A manusia raksasa jawa!!!! Anjirrrr wkwkwkwk"

Berjam jam aku terngakak ngakak! Coba deh bayangkan seseorang manusia purba nyasar ke dunia modern, terus suka sama cewe dan ditolak 3X walau nembak sekali... Kan konyol

Akupun tidak bisa belajar sama sekali pada saat itu! Lalu aku mulai melipatkan tanganku dan berdoa

Ya Tuhan.... Tolong aku! Jawab ke galauan ku, aku jijik Tuhan... Aku jijik dan geli kalo ngebayangin Hose... Aku gatau apa yang harus aku perbuat.. Tolong dong Tuhan, usir kebegoan hose dari otakku.. Kumohon.. Amin


*****
Keesokan hari...
Aku memandang sekitar dan melihat... Kenapa banyak sekali kerumunan... Oh ternyata Hose lagi nembak cewe di bawah jembatan... Oh... Paling ditolak..

Penolakan yang dia terima. Aku bisa melihat dari raut wajahnya yang murung... Pasti galau di twitter deh.. Kasian

*****
"Sabar yah se...." Kataku menguatkan

"Hiks..."

"Sabar! Cemen lo!"

"Hiks..."

"Diem! Bangsad! Diem lo jangan nangis! Jijik tau ga?! Monyet!"


****
Lama-lama aku malah iba ke hose... Akupun punya cara gila, yang aku tahu kemungkinan gagalnya sungguh besar... Jadi dengan niat jahatku...

"Se! Coba deh lo pura pura bunuh diri... Nanti gw panggilin cewe itu, siapa tau dia terpaksa nerima lo gara gara takut lo mati..." Saran sesatku...

"Yakin lo? Yaudah deh..."

Akhirnya semua sudah di posisinya... Hose sudah tiduran di jalur busway..

Begitupun dengan si cewek pujaan hati hose

"Eh, lo tuh gara gara lo! Hose jadi mo bunuh diri! Tanggung jawab lo!" Kataku dengan dramatis

"Eh salah gw apa?" Tanya si cewe

"Lo gamau nerima dia"

"Oh gara gara itu.."

"Terus?"

"Terus apaan?"

"Ya terus apaan?" Kataku dengan semakin marah

"Yaudah biarin aja dia mati deh..."

"Um, yaudah..." Kataku sambil meninggalkan TKP

Tiba tiba bus trans jakarta lewat ....
Sejak itu, tidak ada yang pernah melihat hose....


TAMAT
 
buat yang mau lihat foto hose... ada disini nih... kalo di FOTO sih ga jelek jelek amat, cuman ngomongnya itu loh.... you must see this person deh. tapi disamping ke begoannya, dia orang yang sangat baik kok :)